Senin, 30 Desember 2013

Menghitung hari


              Tahun 2014 tinggal menghitung hari. Setiap akhir tahun seperti ini aku selalu berfikir, merenungkan segala hal yang telah terjadi, termasuk hal-hal yang belum tercapai.

                    Tahun 2012 lalu aku jadikan tahun tersebut sebagai tahun Rahmat. Banyak sekali berkat Tuhan dalam hidupku. Aku bisa sidang, menjadi sarjana, bekerja, ke Toraja dll. Di tahun 2013 ini aku punya kesimpulan  sendiri. Aku jadikan tahun ini sebagai tahun yang penuh tantangan.
                Tahun tantangan bukan berarti tidak ada rahmat Tuhan yang kurasakan. Tapi lebih kepada ujian. Di akhir tahun ini keluargaku diuji oleh suatu keadaan yang membuat hati kami merasa kecewa dan berdosa. Tapi juga berkemenangan. Hanya aku dan keluargaku yang tahu apa maksudnya. Di tahun 2014 nanti semoga keluargaku dapat lebih sabar dan tahan uji atas setiap permasalahan yang datang. Dan kami akan selalu kompak dalam menyelesaikan setiap rintangan dalam hidup kami. Supaya kami dapat hidup damai seperti yang kami selalu idamkan. Kami yakin Tuhan menopang seisi rumahku. Tuhan berkati bapa mama, adik-adikku terutama kepada calon keponakanku yang akan lahir maret nanti.

                Terkhusus untuk kehidupan pribadiku. Memang terlalu banyak keinginanku tapi aku yakin Tuhan yang akan memberikan jawaban atas setiap keinginan yang terbaik untukku. Ada beberapa wish-list untuk aku bisa jalani dan dapatkan di tahun 2014.

Aku mau.....
  •   Lulus dalam setiap mata kuliah dan lulus sidang kompre.
  •  Adikku melahirkan dengan sehat dan lancar, tidak kekurangan suatu apapun.
  •   Bapa mama dan adik-adikku semua sehat dan panjang umur. Termasuk aku.
  •   Jodohku tiba.. seseorang yang lebih serius dan berkomitmen.
  •  Kehidupan rohaniku diperbaharui. Rajin berdoa, membaca alkitab dan beribadah
  •  Menjadi PNS (walaupun sulit). Bukan hanya sekedar jabatan. Tapi untuk menolong materi adik-adikku.
  •  Tunjangan fungsional keluar.
  • Membuka tempat les.
  • Mempunyai banyak sahabat.
  • Menjadi lebih dewasa, bijak dan bersahaja.
  • Memperbaiki hubungan dengan sesama.


Aku Aminkan semua permohonanku. Semoga semuanya tercapai secepatnya. Dari semuanya itu biarlah aku melakukan segala sesuatu demi Kemuliaan Tuhan. Ia yang akan memberkati dan menjagai aku dalam segala usaha ku mencapai semua mimpi-mimpi dan harapanku. Biarlah segala usaha itu, kuserahkan semuanya Dalan tangan pengasihan Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus. Segala harapan, permohonan, keinginan, cita-cita, wish, apapun namanya aku akan berusaha mencapainya dengan cara yang baik dan Tuhan pasti akan menolongku. AMIN.

         Tidak lupa aku memohon maaf atas segala kekurangan ku dalam ucapanku, tingkah laku ku, dan pikiran ku yang menyakiti hati...

Air tak selalu jernih
Begitu juga ucapanku

Kapas tak selalu putih
Begitu juga hatiku

Langit tak selalu biru
Begitu juga hidupku

Jalan tak selalu lurus
Begitu juga langkahku

Jika Maaf itu bisa terucap hari ini
Untuk apa menunggu tahun baru tiba?
Sedangkan hembusan napas pus kita tak pernah tau kapan akan berhenti..



Bagaimana dengan harapan-harapan mu di tahun 2014?


Salam Kasih,




Marlina


Happy Merry Christmas everyone.. 

May the light of God shine upon us




Best wishes for everybody in The New Year 2014




Love,



Marlina

Tidak ada komentar: