Sabtu, 18 Januari 2014

Pasrah





Tahun baru ini.. mulai merenung banget..

            Ada beberapa hal yang ga bisa dipaksain.. hmm.. mungkin ga pada ngerti.. ya memang cuma saya aja yang ngerti.. klo apapun yang sudah diusahakan sekeras apapun itu kalo belum waktunya ya tidak akan terjadi.. Dan sudah saatnya tahun ini adalah tahun ‘pasrah’. Dalam artian saya yang so perfect ini.. #maaf sok perfect maksudnya# memutuskan untuk menurunkan standar.. teringat dengan kata-kata seseorang, seorang guru pembimbing PPL namanya Pak Tony, beliau berkata “Sisca, ingat kata-kata saya ya.. kalau kamu mau sukses, kamu harus menurunkan standar”. Sebenernya saya menganggap itu adalah hal yang biasa aja, tapi setelah berjalannya waktu dan saya sudah cukup mengenali diri sendiri, saya jadi tahu bahwa beliau sudah cukup menilai karakter saya yang maunya serba detail alias perfeksionis a.k.a maunya serba bagus, sempurna, gada yang boleh kelewat dan ga boleh keliatan jelek. Akhirnya setelah tahun 2013 berlalu dan saya cukup menyadari beberapa kejadian dalam hidup, saya jadi tahu bahwa sikap saya yang sangat idealis itu memang terkadang ga tepat. Dan sudah harus bisa membaur dengan yang lain.. a.k.a menilai sesuatu dengan besar hati walaupun tidak sesuai dengan harapan. 

           Sebenernya, kalau dipikir-pikir philosophy hidup lebih banyak banget di dapet dengan menanamkan sikap selalu berbesar hati; ikhlas, bersyukur. Dan memang selama ini saya belajar sekali banyak hal yang memang harus dipasrahkan. Sekarang kata-kata ‘pasrah’ itu akan mulai ku terapkan. Sebaik apapun sesuatu yang dijalankan, dengan usaha terbaik sekalipun tetapi kalau Tuhan belum berkehendak, ya itu lah yang terbaik saat ini. Jadi, saya memutuskan untuk ‘pasrah’ dengan segala sesuatu yang saya jalani saat ini... 

            Semoga semuanya sudah dilakukan dengan baik, maka hasilnya pun diharapkan akan baik juga.. Walaupun belum waktu-Nya.. Semuanya akan datang pada waktu yang tepat dan indah pastinya.. yang percaya katakaaannn AMIIINN 


                Demikianlah curahan hati saya saat ini di tahun yang baru ini dengan resolusi yang baru dan impian yang baru.. lembaran yang baru #Teeetttt!! Mengulang kata baru# Cheerrrsss!!!!





Love, 


Marlina :)




Tidak ada komentar: