Jumat, 30 Mei 2014

Aaaahhh



Hati berasa lagi berbunga-bunga.. huaaahhh...
Lebih tepatnya terharu sih... huhuhu
Hmm.. sebenarnya baru beberapa hari yang lalu update status lagi ngerasa bosan karena sering ditanyain bahkan dinasehatin supaya cepat nikah dan jangan terlalu lama pacaran.. taunya udah dapet kabar aja bahwa camer mau berkunjung ke rumah... Huaaaahh.. kan kalo udah kaya begini bingung jadinya. Aku ga nyangka di waktu yang berdekatan sekali, Tuhan kasih respon cepat sekali...

Ya, camer datang pada tanggal merah kemaren tepat pada hari libur Kenaikan Tuhan Yesus. Niat mereka datang sih hanya untuk berkunjung biasa aja. Sebenarnya sebelumnya mama saya dan mama abang sudah pernah bertemu sebelumnya. Tapi dengan bapak dan calon bapak mertua baru kali ini.

Dalam kunjungan camer, intinya sih selain berkenalan ternyata saya dilamar secara resmi dan serius. Walaaupun abang *a.k.a pacar*sendiri belum melamar secara personal.. hehe tapi ga apa. Mungkin abang ga berani sendiri jadi harus ditemenin sama camer.. Entah kapan akan terjadi pernikahan itu, tapi bisik-bisik udah ada siihhh tapi belum bisa dipublikasikan dulu ya pemirsaaaahhh.... hehe

Pada kunjungan camer ini, Bapak dan mama juga calon mertua terlihat sangat santai dan suasana cair sekali. Tapi keliatan sekali si abang sangat tegang, hahaha mukanya merah dan senyumnya malu-malu. Saya  juga sebenarnya agak tegang sih tapi saya berusaha untuk tetap tenang. Kenapa tegang? Ternyata apa yang saya impikan, bukan hanya soal pernikahannya tapi juga soal komitmen dan kejelasan hubungan dapat titik terang juga. Maklum lah, hubungan saya sama abang 3 bulan lagi berumur 6 tahun dan itu bukan waktu yang sebentar. Belum lagi umurku yang semakin berjalan dan sebagai perempuan saya punya perasaan-perasaan menunggu kepastian. Saya rasa, semua perempuan yang berada di posisi saya akan merasakan hal yang sama. Dan Puji Tuhan untuk semuanya ini...

Ada satu hal lagi pelajaran yang saya ambil dalam pertemuan bersama camer. Sebenarnya, saya dan keluarga sudah mempersiapkan makan siang dan pas waktunya di tawarkan makan siang, camer saya menolak untuk makan. Bapak camer saya bilang dulu waktu dia punya pacar dan melamar pacarnya dia makan makanan yang dipersiapkan tuan rumah. Acara pernikahan pun batal dan tetua adat bilang bahwa “makan” itulah yang membuat pernikahan menjadi batal. Hmm.. bahkan bapak saya yang mengerti adat pun gaa pernah tau mitos itu. Ya kita yakini ajalah asalkan semua demi kebaikan bersama...


Yaah begitulah.. saya mohon doanya dari semua orang yang membaca cerita saya ini yaa semoga apa yang akan direncanakan lancar dan membawa kebahagiaan untuk semua orang juga. AMIN.

Love,


Lina :)

Tidak ada komentar: