Kamis, 14 Agustus 2014

Awal Bertemu

Nah sesuai dengan yng pernah aku janjikan sebelumnya dan masih dalam suasana anniversary .. aku mau cerita awal aku ketemu sama abang.. #duileehh#
Waktu itu tahun 2008 di bulan Juni...
          Aku masih semester 2 dan abang semester 4, fyi kami beda setahun. Waktu itu ada kegiatan ziarek ke gua maria yang ada di Jawa Tengah, Yogyakartan dan sekitarnya. Aku udh lupa destinasi tujuannya. Ziarek itu adalah kepanjangan dari ziarah dan rekreasi. Karena kampusku adalah kampus Katholik jadi hanya ada organisasi agama Katholik yang ada walaupun aku bukan Katholik, but I don’t mind. Waktu itu aku dan temen-temenku yang tidak semuanya Katholik ikut ke ziarek tersebut dengan tujuan untuk jalan-jalan dan mengisi waktu libur aja karena memang destinasinya selain ke gua maria, ke malioboro (Yogyakarta), pantai parangtritis dan masih banyak lagi. Jadi selain wisata rohani, banyak juga jalan-jalannya.
          Singkat cerita, waktu itu aku menjadi peserta ziarek dan abang menjadi panitianya. Sama sekali aku ga kenal abang dan ga pernah bertemu sebelumnya. Pada hari ke berapa gitu *aku lupa* destinasi kita yaitu ke Bromo. Nah, perjalanan ke Bromo membutuhkan waktu lama dan karena bus besar ga bisa lewat jadi panitia menyewa mobil kecil dan secara bergantian dan random mengantar dan menjemput kita ke tempat tujuan. Nah, disinilah aku ketemu abang....
          Ketika di mobil kecil itu aku duduk samping abang dan teman-temanku. Ketika itu aku memang lagi kesal dengan kamera digitalku yang baterenya selalu habis padahal belum setengah jam dipakai. Ketika aku sedang mengotak-atik kamera ku dan berharap ada secercah haarapan supaya kamera bisa menyala, lalu abang bertanya “kenapa kameranya?” dan aku jawab “tau nih baterenya abis terus padahal belum lama dipake, kira-kira ada yang jual batere ga ya disini?” abang pun mejawab “ga tau juga deh, nanti coba aja dicari”. Kurang lebih begitulah percakapan pertama kali ku dengan abang. Saat itu aku ga tau namanya abang, semester berapa, jurusan apa dan bla..bla.. aku hanya tau bahwa abang adalah panitia itupun karena ada beberapa peserta yang bermasalah dengan tempat duduk di bus dan bolak-balik di busku.       
          Lanjut cerita... perjalanan cukup jauh, berkelok-kelok dan banyak anginnya sampai temen yang disampingku ketiduran di pundakku. Aku sendiri ngantuk banget tapi ga bisa tidur dan percakapan dengan abang pun dilanjutkan. Karena aku orang pendiem, pemalu dan cuek-cuek aja (pada saat itu yaa... hehe) jadi aku males sok kenal dengan abang. Tapi ternyata abang duluan bertanya aku angkatan berapa, jurusan apa, SMA nya dimana, apalagi yaa.. #lupa# sampai akhirnya kami sampai di Bromo dan aku hanya menanggapi biasa aja percakapan itu karena hal itu biasa terjadi apalagi kalo jalan-jalan tingkat universitas.
          Selama beberapa hari, sebenarnya aku merasa bahwa abang selalu ada di sekelilingku (akunya aja kali ya yang kegeeran...hehe) dan beberapa kali aku liat abang selalu bolak-balik ke bus ku padahal bus abang beda. Hikkksss jadi pengen balik lagi ke masa itu... Misss you nduuuttt...
          Sampai akhirnya ziarek itu selesai dan besoknya ada sms.. yang kira-kira bunyinya begini.. “Hai bagaimana ziareknya?” Saat itu yang ada dipikiranku adalah yang meng-sms itu adalah panitia yang ingin tahu respon peserta. Eh setelah aku jawab “ya enak-enak aja” malah smsnya keterusan dan yang sms itu adalah abang. Abang memang panitia tapi dia sms bukan atas nama panitia tapi atas nama pribadi a.k.a mau kenalan. Aku udah lupa sih gimana jelasnya lagi tapi IT WAS SO BEAUTIFUL.....
          Dari sms itu akhirnya kita kelanjutan deh kenalannya, taunya dia orang bata dan bukan katholik *maaf bukan maksud SARA* apalagi dia jemaat HKBP. Ko persis banget ya sama aku.. hahaha.. pucuk di cinta, ulam pun tiba.... Semuanya berasa kaya kita udah kenal lama banget... SUEERRR waktu itu aja udah kerasa kaya kenal udah lama banget. Dan setelah beberapa minggu akhirnya kita ketemuan di Plaza Semanggi. Waktu itu lagi libur kuliah jadi aman deh ga ketahuan sama temen-temen kampus...hihihi. Sejujurnya saat itu pun aku sampe bingung apakah aku akan ngeladenin dia..hmm.. maksudnya apakah aku harus datang saat itu ke Pelangi apa ngga karena ini menentukan arah selanjutnya #tsaahhh# Akhirnya aku memutuskan untuk membuka diri.. Once I again.. aku ga pernah (mau) pacaran sebelumnya. Hari-hari berjalan begitu indah. Yaah gitu deh.... hari-hari berasa berbunga-bunga terus, senyum-senyum sendiri dan berasa dunia milik berdoa, yang lain ngontrak! #eh

Daaan... kita jadiaaaaan deeehh... sampe sekarang... dan semoga.........
Too bad, ga aada foto-fotonya karena memang gada fotoku yang sama abang... hmm
J                                                                                    

Love, 



Lina :)                                     

Tidak ada komentar: