Kamis, 30 Oktober 2014

Kebutuhan atau Keinginan?

Belakangan ini lagi dilema banget soal keuangan. Banyak yang mau dibeli tapi dananya terbatas alias besar pasak daripada tiang. Gaji yang diterima setiap bulan ga bisa memneuhi semua hasrat terpendam.. *apa deh*

Sebetulnya gaji tiap bulan yang diterima tiap bulan cukup untuk biaya sehari-hari seperti transportasi, makan, beli alat-alat kebersihan diri sendiri (bedak, sabun, dll), fotokopi, check up gigi (behel) dan pulsa tentunya.. hehe selebihnya ya harus pinter-pinter menyisihkan. Misalnya kalo mau jalan-jalan ya sebelumnya ada dana dari salah satu pos diatas yang harus dikurangi. Tapiiiii belakangan ini memang lebih banyak lagi yang harus diperhatiin, misalnya fotokopi. Karena saya lagi mengerjakan thesis sepertinya dana print dan fotokopi membludak akibatnya kadang belum terima gaji pada bulan berikutnya eh uang udah tinggal recehan aja. Huuuft! Di luar pos-pos kebutuhan di atas yang sudah disebutkan sebenernya ada banyak banget yang mau aku beli tapi masih di pending... huhuhu Salah satu hal kenapa mesti dipending dulu ya karena memang saya anggap ada kebutuhan lain yang ga bisa ditunda. Tapi jangan khawatir seperti biasanya pasti aja ada masa dimana rejeki suka dateng aja ga disangka.. hehehe *mari berdoa yang kenceng*

Nah, ini dia my wishlist:

  • Sport shoes. Kenapa sepatu olahraga? karena aku lagi suka aerobik dna ga punya sepatu olahraga sebelumnya. To be honest, dari setelah lulus kuliah sampe sekarang emang ga pernah punya sepatu olahraga. Nah selama ini kalo aerobik aku minjem punya adikku yang udah jarang banget dia pake. Dulu dia sering pake karena dia aktif banget main voli dan sepatu itu dibeliin mama khusus untuk sepatmain voli dan ga tanggung-tanggung mama beliinnya dengan kualitas bagus. Notes: Harganya pun bagus. Makanya sayang banget kalo sampe sekarang jarang dipake. Maka dari itu, kenapa aku belum niat-niat banget ngumpulin uang untuk beli sepatu olahraga. 

  • Outfit aerobik. Selain sepatu, outfit aerobik juga ga kalah penting. Selama ini kalo senam aku pake kaos dan celana training. Nah di tempat aerobik ku yang sekarang karena beneran olahraga ya pakaiannya pun beda. Outfit yang dimaksud adalah yang agak terbuka alias seksi yang bikin kita gampang dan bebas bergerak. Perlu dicatat gada seorang pun yang pake kaos dan celana training ;p miniman pake tanktop dan celana pendek. Tetangga aku, Ka Olin yang biasa aerobik sama aku kebetulan punya outfit aerobik yang udah sempit banget dan dihibahkan deh aku. Warnanya kuning dan terdiri dari 2 pieces. Yang satu bentuknya bra dan yang satu rok celana. Cakep deh pokonya. Ga nyangka aku akan punya juga outfit seperti itu. Sebelumnya aku cuma pake tanktop dan celana pendek yang bahannya ga cocok banget untuk olahraga. Sebenernya mata ini sangat suka melhat-lihat outfit aerobik yang model dan warnanya yang bagus-bagus dijual di sanggarku tapi apa daya tangan ga sampai harganya belum bisa dijangkau. Hehe untuk sementara make yang ada dulu deh.

  • Handphone. Aku udah lupa kapan tepatnya aku beli hp ku tapi yang jelas udah 4 tahun lebih. Di dalam 4 tahun itu hp ku ini udah pasti banget bolak-balik rumah sakit alias di service. Sebenernya gada masalah yang berat banget sama hpku.. selama ini paling rusaknya karena batere cepet banget lownya dan layar cuma ada bacaan samsung alias ga bisa nyala. Selain itu biarpun di upgrade hp ku udah ga bisa lagi membendung banyaknya aplikasi-aplikasi yang penting banget untuk dipunya. *bener penting?* Hmm, untuk yang satu ini kayanya harus super ekstra sabar banget deh... Semoga ketban durian runtuh.. Beli Sport shoes and outfit aerobik aja ga bisa apalagi beli hp. Wkwkwkwk

  • Kutek. Hahahaha ini sebenernya sih bukan kebutuhan banget tapi kepengen aja gituuuu.. *ga penting banget* Aku pengen banget beli kuteknya the face shop yang warnanya bening tapi ke-pink-pink an. Dulu aku pernah punya dan abis belim sempet beli-beli lagi. Harganya sih ga terlalu mahal ga nyampe 50.000 tapi kelupaan terus mau ke storenya. Kenapa pengen banget beli ini ya selain karena alasan keindahan penampilan ya karena memang warnya bagus aja.. masuk di segala suasana termasuk pada saat bekerja tapi tetep diliatnya eye-catching

  • Flashdisk. Kalo yang satu ini kayanya memang harus ada secepatnya deh. Sebenernya aku udah punya 4 flashdisk. Yang 3 udah penuh semua dan yang 1 lagi rusak dengan alasan klasik yaitu eror karena virus. Fiuuuhh. Buat nyimpen apa aja sih?? BANYAK. Buat thesis dan keperluan administrasi sekolah (silabus, rpp, dkk).
Nah.. itu dia semua wish list aku untuk sekarang ini... ga banyak kaaann.. hehehe Nah, tugas sekarang adalah menabung. Semoga masih ada sisa-sisa uang tercecer supaya bisa ditabung untuk beli barang-barang diatas.. CHAYO!!!! CEMUNGUUUUDD!!   >.<




Love,




Lina


Tidak ada komentar: