Senin, 01 Desember 2014

Thesis Oh Thesis


Hujan-hujan dan cuaca adem gini pertanda Christmas is coming dan tahun baru sebentar lagi… Yeaayyy or Naay??!

Ada sedihnya, ada senangnya juga. Senengnya udah pasti ya karna kapan lagi suasana kaya gini bisa kita rasain… apalagi Jakarta panasnya pooollll banget yang bikin tiap hari menggerutu aja bawaannya….

By the way, jadi inget kurang lebih 2 tahun lalu pada bulan-bulan ini aku juga ‘sedang’ mengalami hal yang saat ini aku alami, yaitu sedang mengerjakan thesis (dulu karna S1 ya skripsi). Pada saat itu juga lagi suasana hujan-hujan (walaupun ga pake banjir-banjir ya..) ke sana-kemari alias bolak-balik ke tempat penelitian lalu kampus. Terlebih lagi ada tekanan dari dosen pembimbing kalo desember harus udah selesai dan biar langsung bisa siding pada bulan januari. Naaahh, tekanan seperti itu sih sebenernya biasa terjadi ke semua mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhirnya supaya lulus. Tinggal mahasiswa itu sendiri bagaimana usahanya. Makanya banyak banget mahasiswa yang sudah lama banget tapi ga lulus-lulus. Btw, aku lulus S1 ku juga karena niatku yang tinggi banget harus lulus secepatnya karena temen-temenku yang seangkatan udah pada lulus duluan dari aku.. yang tentu aja nambah pikiran aku. But anyway, thanks God akhirnya setelah dilemma nungguin dosen yang abis liburan natal dan tahun baru akhirnya skripsi aku di tanda tangan dan siap untuk siding pada tanggal 18 januari. Yeaaaaaayy.. Lulus deh.

Nah, cerita itu seakan terulang lagi sekarang.. Cuma memang belum ada tekanan dari luar dan sekarang tekanan murni berasal dari dalam diri sendiri. Ga mudah memang untuk melakukan beberapa hal dalam satu waktu, antara bekerja dan thesis… huffftt. Manajemen waktu memang perlu banget dan aku merasa sampe 3 bulan ini belom ngapa-ngapain. Sedangkan temen-temenku bahkan udah ada yang nyusun instrument. WHAAATTTTT??!!! Iya. Nyusun intrumen. Lah… trus ko nulis blog bisa, thesisnya malah ga ke pegang? YAK. Itulah saya. Always repot in the last minute. Liat aja nanti pasti deh rempongnya belakangan. Kebiasaan yang memang jelek dan buruk sekali saudara-saudara. Ga baik untuk di contoh yaaaaaa…… huhuhuhuhu.
Belom lagi inget tenggat waktu, ngeliat temen-temen yang pada rajin ngerjain dan yang punya waktu banyak nyari sumber ke berbagai tempat. Berasa kasihanin diri sendiri tapiiiiii teteuuupp ga boleh gitu.. harus diubah deh pola pikirnya kan.. harus tetep semangat ngatur waktu dan ngatur pola makan supaya sehat biar bisa mengerjakan semua hal dengan baik. SEMANGAAATTTTTT!!!!!

Love,


Lina

Tidak ada komentar: